HOME   PUISI   JOURNAL   PHOTOS   THOUGHTS

Belajar dari lagu Laskar Pelangi

(lg demen ama Bhs Indonesia..sori klo krg brkenan)

Tadi malem, aku contact seorang temen yg lagi kesusahan. Tapi, pas ngeliat nomer ku di HP, langsung diputusin! Aku ga kaget sama sekali. Malah aku ngerti bgt kenapa dia begitu.

Dia pasti tau, tidak ada lain yg akan ku omongin ke dia selain untuk kuatkan semangat, jangan putus asa ..walau sesusah apa pun cobaan, tetap kau punya peluang untuk perbaiki diri.

Tapi,..yaah...orang lagi susah, mau diapain. Terpaksalah aku nunggu besok2 untuk ngobrol lagi dengannya. Tapi percayalah temanku, dalam setiap kesempitan itu, ada kelapangan. Dalam kesempitan, ada kelapangan! Tapi dengan satu syarat, kau harus lebih dulu MEMPERCAYAINYA.

Berhentilah sebentar dari kerisauanmu. Ayo kita keluar sebentar dari kotak masalah mu. Walau di luar itu hujan, tapi gapapa.. karna, kalau kau amati dengan saksama, sebentar lagi akan keluar satu cahaya yang indah.. cahaya pelangi..

.. rainbow carrots :-) nice ..

Selama bertahun-tahun kita hidup, pernah kah kita syukuri terbitnya sang pelangi sehabis hujan? Tapi, ada hujan yang ga ada pelanginya .. gimana tuh? hahahah..
Pelajaran inti bagi semua ini adalah, .. semua orang berhak punya harapan, berhak punya cita-cita dalam hidupnya. Walaupun kita gak bakalan tau, apa yang akan terjadi besok hari. Seperti juga, kita ga bakalan tau akankah terbit pelangi sehabis hujan ini nanti?

Bangkitlah .. walaupun perlahan.
Percayalah.. masih ada harapan menunggu mu di depan..
Kita bersahabat bagaikan saudara.
Hari ni kau lelah, aku yang bangunkan.
Besok aku lelah, siapa yang mau ngebantu aku klo bukan sahabat juga?

Ngomong2..kita tekuni aja lirik lagunya Nidji ni ehh.. biar sedikit tenang :-) And, klo punya waktu, sekalian nonton filem nya aja deh.. impak nya lebih seru.

Laskar Pelangi - Nidji



mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya...

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya...



dari aku, sahabat setia,
-f14-

 

6 comments:

  1. aku biasa aja dengan lagu ini
    gak terlalu suka banget
    :)

    on May 27, 2009 at 2:36 PM  


  2. ehh rusa bawean nongol di 'rumah'ku?
    thx bro :-D

    lirik nya laskar pelangi, lumayan lah.. buat org2 kaya aku, yg msh nunggu pelangi ga muncul2.. heheh

    on May 27, 2009 at 2:50 PM  


  3. Anonymous said,

    tunjukkan kebersyukuran anda dengan --belajar dari Al-Quran, bukan dari artis tempat turunnya setan lhoh..gak caya lihat As-Syu'araa' 224-227.

    on July 4, 2009 at 5:57 PM  


  4. Anonymous said,

    Terlebih lagi dalam filem Lasykar pelangi itu banyak dialog atau jalan ceritanya yang menghina Allah dan Rasul-Nya...contoh; Orang tua yang juga seorang kiyai melarang anak perempuannya menuntut ilmu, dan katanya yg demikian itu ajaran Al-quran. padahal "Barang siapa berdusta atas nama al-quran, maka bersedialah tempat duduknya di neraka" (al-Hadis)

    on July 4, 2009 at 6:01 PM  


  5. Anonymous said,

    masa! terbitnya pelangi saja yg dilihat Oxigen yg kita hirup gratis itu nilainya lebih dari segala yg kita punya, kok penyanyi dji yg jadi anutan atau idola Muhammad saw itu yg palik layak dijadikan idola. gimana?

    on July 4, 2009 at 6:05 PM  


  6. wow...congratulation Fia.. akhirnya ada juga sceptics yg mau mampir ke 'rumahmu'...hehe

    apapun, thanx bgt krna udah mau coret2 di sini ... saya sgt mghargainya.

    soal komentar anda, .. ga ada yg perlu diperdebat.. pokok nya saya setuju semua deh.. heheh..
    Karna cara blajar setiap orang itu beda2.. Justru, hasilnya juga beda2.. Pokoknya, yg penting, tidak ada satu pun dari hasil2 itu sia-sia (3:191)

    p.s. alangkah bagusnya klo anda mengirim komentar pake nama panggilan yg benar, saya ingin skali memanggil anda dgn nama yg lebih mulia dr skadar "anonymous"

    jgn bosan tuk mampir lagi yaa
    :-) world peace

    on July 6, 2009 at 8:45 AM