HOME   PUISI   JOURNAL   PHOTOS   THOUGHTS

Complicated

merah menyala bagaikan api

putih luhur di sanubari

menjunjung citaku

bersama mega-mega kelabu

hujan di tengah malamku

datang bersama badai

menyapa setiap langkahku

di perhentian aku mengadu

hanya padaMu Tuhan yang satu

dariMu aku datang
kepadaMu kan ku pulang

beban yang kugalas dibahuku

takkan pernah kulepaskan

sampai kiamat, ku pegang janjiku

bersama prinsip iman yg teguh

biar putih tulangku

tidak sekali putih mataku

di luar itu debu-debu kotor

di luar itu kabut-kabut sial

butakah aku? bisukah aku?

tidak mau sekotor itu

juga tidak mau sekeji itu

isikan raksa di belikatku

tiupkan sakti ke tubuhku

biar ku sapu semua

debu-debu kotor dijalanan

kabut yang mengelabui pandangan

biarpun seekor raksasa kelaparan

menunggu mangsanya di tengah jalan

akan kuhanguskan dengan saktiMu

bertaburan sisanya di setiap mata

biar semua tau (memang semua juga tau)

aku di sini atas janjiMu...


--> f14/2004

 

0 comments: